Dapatkan jawaban atas pertanyaan Anda


Informasi Umum

Untuk melakukan pengecekan jadwal dapat dilakukan di DAMRI Apps, media sosial (instagram dan twitter @damriindonesia) maupun contact center 1500-825.
Pelanggan tidak diperbolehkan merokok di dalam bus.
Pelanggan harus naik di lokasi yang sudah ditentukan.
Selama anak tersebut berada dalam pangkuan orang dewasa, tidak mengambil 1 (satu) tempat duduk, maka tidak dikenakan biaya (gratis).
Ibu hamil diperbolehkan untuk naik bus dengan usia kehamilan maksimal 32 (tiga puluh dua) minggu. Jika usia kehamilan lebih dari 32 (tiga puluh dua) minggu maka pelanggan harus melampirkan surat keterangan dari dokter kandungan atau bidan bahwa kehamilan pelanggan dalam kondisi normal. Selain itu, ibu hamil harus didampingi minimal oleh 1 (satu orang) selama perjalanan.
Pelanggan dapat menghubungi petugas loket di masing-masing lokasi pemberangkatan. Apabila tidak terdapat customer service di lokasi pemberangkatan, pelanggan dapat menghubungi contact center 1500-825, email customer service cs@damri.co.id atau media sosial resmi DAMRI di instagram dan twitter @damriindonesia.
Pihak yang akan mengajukan kerjasama dapat menghubungi email humas@damri.co.id atau admin.komersial@damri.co.id

DAMRI APPS

Pertama buka Playstore, lakukan pencarian dengan kata kunci/keyword DAMRI Apps.
Ke dua, tekan tombol install.
Ke tiga, melakukan pengisian data pelanggan.
Ke empat, verifikasi akun melalui link yang masuk ke dalam email masing-masing yang telah terdaftar. Untuk saat ini DAMRI Apps hanya tersedia di PlayStore, untuk App Store akan kami informasikan selanjutnya
Anda dapat melakukan pengecekan pada folder spam/junk/trash email Anda. Jika masih belum mendapatkan link verifikasi, maka segera lapor ke customer touch points DAMRI :
Contact Center : 1500-825
Email : cs@damri.co.id
Media sosial : Instagram dan Twitter @damriindonesia.
Apabila mengalami kegagalan pembayaran maka segera melapor ke customer touch points DAMRI :
Contact Center : 1500-825
Email : cs@damri.co.id
Media sosial : Instagram dan Twitter @damriindonesia.
Jika Anda tidak dapat melakukan login maka segera lapor ke customer touch points DAMRI :
Contact Center : 1500-825
Email : cs@damri.co.id
Media sosial : Instagram dan Twitter @damriindonesia.
Anda dapat menggunakan fitur “ubah password” pada menu Profile yang tersedia di DAMRI Apps, kemudian lakukan perubahan password, dengan langkah-langkah sebagai berikut :
Masukan Password lama anda terlebih dahulu, kemudian masukan password baru sesuai dengan yang anda inginkan.
Anda dapat menggunakan fitur “lupa password” yang tersedia di DAMRI Apps dengan langkah-langkah sebagai berikut :
Masukan email anda pada fitur “lupa password” , kemudian sistem akan mengirimkan password baru anda melalui email yang telah anda masukan sebelumnya, lakukan verifikasi password baru pada email anda.
Untuk melakukan penggantian alamat email silakan menghubungi customer touch points DAMRI :
Contact Center : 1500-825
Email : cs@damri.co.id
Media sosial : Instagram dan Twitter @damriindonesia.

Pemesanan Tiket

Tiket Anda berfungsi sebagai alat transaksi yang sah dalam menggunakan armada DAMRI?
Pembelian tiket dapat dilakukan di loket resmi DAMRI, DAMRI Apps, website penjualan tiket DAMRI tiket.damri.co.id maupun channel resmi yang bekerja sama dengan DAMRI.
Pelanggan dapat memilih nomor kursi selama persediaan masih ada.
Untuk pembelian di loket tidak ada pembatasan jumlah pembelian tiket. Sedangkan untuk pembelian via DAMRI Apps maupun website tiket DAMRI, maksimal jumlah pembelian adalah 4 (empat) tiket per transaksi.
Pelanggan dapat melakukan pengajuan perubahan jadwal (reschedule). Berikut prosedurnya:
Lokasi :
Hanya dapat di lakukan di loket DAMRI
Denda :
Dikenakan denda sebesar 10% (sepuluh persen) dari harga tiket
Waktu :
Pengaturan Ulang Jadwal dapat dilakukan maksimal 6 (enam) jam sebelum jam keberangkatan tiket
Anda dapat melakukan pemesanan tiket atas nama orang lain dengan menyertakan nama pemesan tersebut.
Anda dapat melakukan pemindahan kepemilikan atas tiket yang Anda beli. Setelah itu lakukan konfirmasi kepada pihak DAMRI.
Anda dapat melakukan pengecekan pada folder spam/junk/trash email Anda. Jika masih belum mendapatkan e-ticket, maka segera lapor ke customer touch points DAMRI :
Contact Center : 1500-825
Email : cs@damri.co.id
Media sosial : Instagram dan Twitter @damriindonesia.
Apabila e-ticket tidak terbit 5-10 menit setelah pembayaran, maka segera lapor ke customer touch points DAMRI :
Contact Center : 1500-825
Email : cs@damri.co.id
Media sosial : Instagram dan Twitter @damriindonesia.
Apabila e-ticket tidak terbit 5-10 menit setelah pembayaran dan status pembayarannya masih menunggu, maka segera lapor ke customer touch points DAMRI :
Contact Center : 1500-825
Email : cs@damri.co.id
Media sosial : Instagram dan Twitter @damriindonesia.
Pelanggan wajib menunjukkan bukti transaksi baik berupa tiket maupun e-ticket sebagai alat pembayaran yang sah saat menggunakan DAMRI.

Barang bawaan pelanggan

Silakan untuk menghubungi salah satu customer touch points DAMRI :
Contact Center : 1500-825
Email : cs@damri.co.id
Media sosial : Instagram dan Twitter @damriindonesia.

Dengan melampirkan informasi berupa
- Bukti tiket/screenshoot e-ticket
- Identitas
- Kontak pelanggan
- Ciri-ciri barang
- Rute perjalanan
- Waktu serta detail lokasi penyimpanan barang
- Kode bus/nomor polisi
Pelanggan tidak diperbolehkan membawa binatang hidup ke dalam bus.
Pelanggan diperbolehkan membawa makanan maupun minuman selama tidak mengotori bus.
- Narkotika
- Minuman keras/alkohol
- Benda-benda mudah terbakar (bahan bakar, cat, thinner, lem, methanol, cairan pemantik api, petasan, suar, dan kembang api)
- Bahan peledak
- Zat beracun
- Zat radioaktif
- Senjata api
- Benda mengandung gas
- Benda tajam
- Benda-benda beraroma tajam
- Hewan hidup
- Benda/zat lain yang dapat membahayakan pelanggan selama perjalanan

Pembayaran

Pelanggan dapat melakukan pembayaran baik secara onsite maupun online. Masing-masing media memiliki keunggulan tersendiri. Untuk pembelian offline pelanggan akan mendapatkan tiket secara real time. Keunggulan pembelian via online yakni dapat diakukan dimana saja dan kapan saja.
Onsite : Dilakukan secara tunai/langsung di loket
Online : Metode pembayaran yang dapat digunakan yakni :
- Virtual Account Mandiri
- Gopay
- LinkAja
- OVO
- Dana
- Shopee Pay
- Indomaret
Batas waktu pembayarannya adalah 1 jam sejak pemesanana dilakukan. Apabila tidak dilakukan pembayaran dalam rentang waktu tersebut, maka status pemesanan akan kadaluwarsa.
Ketika Anda sudah mendapatkan e-ticket ke dalam email Anda, dapat dipastikan bahwasannya pembayaran tersebut sudah berhasil.
ATM :
- Pilih menu Bayar/Beli
- Pilih menu Multipayment
- Input kode perusahaan Bank Mandiri 89022 kemudian tekan Benar
- Input nomor virtual account kemudian tekan Benar
- Pilih Nomor 1 atau sesuai tagihan yang akan dibayar lalu tekan Ya
- Transaksi selesai

ONLINE BANKING :
- Input User ID dan Password
- Pilih menu Pembayaran
- Pilih menu Multipayment
- Pada kolom Penyedia Jasa, Pilih DOKU Merchant
- Input nomor Virtual account
- Input Nominal
- Pilih OK
- Transaksi selesai
- Masukkan Kode Promo/ Gift Voucher (bila ada)
- Masukkan nomor link aja dan kode PIN
- Pilih Lanjutkan.
- Tinjau pembayaran lalu ketuk “Konfirmasi dan Bayar”
- Transaksi selesai
- Login ke aplikasi OVO
- Buka notifikasi OVO untuk melakukan pembayaran
- Pilih cara pembayaran dengan OVO cash atau OVO point atau kombinasi keduanya.
- Klik bayar
- Transaksi selesai
- Pilih Metode Pembayaran.
- Rincian pembayaran
- Pay Now.
- Klik Ikon Scan QR
- Lanjutkan Pembayaran.
- Bayar Sekarang
- Pembayaran Berhasil.
- Masukkan Kode Promo/ Gift Voucher (bila ada).
- Pilih Bayar
- Buka App GO-JEK di ponsel.
- Pilih “Pay” atau scan QR code yang tersedia.
- Tinjau pembayaran lalu ketuk “Konfirmasi & Bayar”.
- Masukkan kode PIN.
- Transaksi selesai
- Pilih metode pembayaran pada saat checkout.
- Pilih “Uang Elektronik”
- Pilih “DANA”.
- Klik “Bayar sekarang”.
- Selanjutnya akan diarahkan ke halaman konfirmasi nominal transaksi dengan DANA.
- Cek kembali nominal transaksi anda, lalu jenis untuk membayar.
- Klik “Bayar”
- Masukkan PIN DANA kamu.
- Pembayaran berhasil.

Bagasi

Bagasi atas dapat digunakan pelanggan tanpa dikenakan biaya (gratis). Barang yang ditempatkan memiliki ukuran yang sesuai dengan bagasi atas agar barang tetap dalam kondisi aman.
Batas berat barang bawaan bagasi adalah sebesar 20 (dua puluh) Kg. Selebihnya dikenakan biaya tambahan.
Seluruh cabang dapat melayani bagasi sepeda, tetapi hanya untuk sepeda lipat.
Setiap pelanggan hanya diperbolehkan membawa 1 (satu) sepeda lipat.

Refund

Proses pengembalian dana pelanggan maksimal selama 3 (tiga) minggu sejak pengajuan refund diterima oleh customer service.
Formulir pengajuan refund, bukti pemesanan berupa tiket/e-ticket, bukti pembayaran, identitas pelanggan, nomor rekening pelanggan.
Berikut prosedur pembatalan tiket (cancel) :
Lokasi : dilakukan di loket
Waktu : maksimal 6 jam sebelum keberangkatan
Denda : dikenakan potongan sebesar 25% (dua pulu lima persen) dari harga tiket
Pengajuan refund atas permintaan pelanggan dengan pembelian via traveloka dan redbus tidak dapat dilakukan cancel dan reschedule, kecuali dalam kondisi force majeure.

Peraturan Perjalanan di Masa Pandemi

Pelanggan dianjurkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang terdiri dari :
- Memakai masker
- Mencuci tangan
- Menjaga jarak
- Menjauhi kerumunan
- Mengurangi mobilitas
- Membawa cairan penyanitasi tangan

Untuk persyaratan administrasi perjalanan, menyesuaikan dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pemangku kebijakan terkait, baik itu kebijakan dari Kementerian Perhubungan maupun dari Satgas COVID-19. Pelanggan diharapkan untuk memantau informasi terkini secara berkala yang diupdate melalui:
- www.damri.co.id
- Instagram dan twitter @damriindonesia
- DAMRI Apps
Pelanggan tidak dianjurkan untuk makan ataupun minum di dalam bus, hal ini untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.
Pelanggan tidak dianjurkan untuk melakukan percakapan baik secara langsung maupun via telepon genggam selama di dalam bus, hal ini untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.
Kami tidak menganjurkan Ibu hamil untuk melakukan perjalanan selama mas pandemi, hal ini untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.
Kami tidak menganjurkan pelanggan untuk membawa balita atau batita dalam melakukan perjalanan, hal ini untuk mengurangi risiko penularan COVID-19

Tidak dapat menemukan yang Anda cari? Tim layanan pelanggan kami siap membantu

Contact Customer Care