Syarat Ketentuan


Pendahuluan

1. Terima kasih atas kunjungan Anda ke laman Damri, tiket.damri.co.id. Damri berharap, Anda dapat mengakses dan menggunakan seluruh layanan yang tersedia di laman Damri dengan nyaman. Damri terus berupaya memperbaiki dan meningkatan mutu pelayanan Damri. Anda dapat menyampaikan kritik, saran, dan masukan kepada Damri melalui surel: cs@damri.co.id atau telepon di 1500 825. Damri sangat menghargai segala kritik, saran, dan masukan Anda.
2. Laman ini dimiliki, dioperasikan, dan dikelola oleh Perum Damri (“Damri” atau “tiket.damri.co.id”), yang berdiri atas dasar hukum Republik Indonesia, Izin Tetap Usaha Pariwisata Nomor 2532/2011, Tanggal 09 November 2011. Laman dan layanan Damri tersedia secara daring melalui laman: tiket.damri.co.id atau berbagai akses, media, perangkat dan platform lainnya, baik yang sudah atau akan tersedia dikemudian hari.
     

Umum

1. Dengan mengakses dan menggunakan laman dan layanan Damri, Anda menyatakan telah membaca, memahami, menyetujui, dan menyatakan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Penggunaan pada tiket.damri.co.id ini. Jika Anda tidak dapat menyetujui Syarat dan Ketentuan Penggunaan tiket.damri.co.id ini, baik secara keseluruhan ataupun sebagian, maka Anda tidak diperbolehkan untuk mengakses laman ini ataupun menggunakan layanan yang tersedia.
2. Syarat dan Ketentuan Penggunaan tiket.damri.co.id ini terdiri atas: (i) Syarat dan Ketentuan Umum yang berlaku untuk setiap akses dan layanan yang tersedia pada laman, dan (ii) Syarat dan Ketentuan Khusus yang mengatur lebih lanjut ketentuan penggunaan produk atau layanan tertentu. Apabila ditemukan adanya perbedaan atau pertentangan antara Syarat dan Ketentuan Umum dan Syarat dan Ketentuan Khusus, maka yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan Khusus.
3. Syarat dan Ketentuan Penggunaan laman tiket.damri.co.id dapat Damri ubah, modifikasi, tambah, hapus atau koreksi ("perubahan") setiap saat. Perubahan tersebut berlaku sejak saat Damri nyatakan berlaku atau pada waktu lain yang telah ditetapkan; Dianjurkan untuk mengunjungi laman ini secara berkala untuk dapat mengetahui apabila terdapat perubahan.
4. Apabila terdapat kesalahan informasi yang tercantum dalam laman tiket.damri.co.id, maka Anda menyetujui bahwa Damri dengan kebijaksanaan tunggal dan penuh dapat melakukan hal-hal dengan atau tanpa alasan dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda sebagai berikut:
  i. Menyesuaikan/mengoreksi kesalahan informasi sebagaimana dimaksud;
  ii. Mengubah, menunda, atau membatalkan sebagian atau seluruh transaksi yang telah Anda lakukan sehubungan dengan informasi yang ditampilkan dalam laman; dan/atau
  iii. Melakukan hal-hal lain yang dianggap perlu oleh Damri.
5. Syarat dan Ketentuan ini dapat diperbaharui, ditambahkan, ataupun dikurangi sesuai dengan pengembangan laman dan peraturan perundang-undangan dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, maka Syarat dan Ketentuan ini berlaku menggantikan semua versi sebelumnya, terhitung sejak pertama kali laman ini tayang/beroperasi.
     

Penggunaan

1. Laman tiket.damri.co.id beserta layanan yang tersedia di dalamnya dapat digunakan oleh Anda hanya untuk penggunaan pribadi dan non-komersial. Anda senantiasa wajib tunduk pada Syarat dan Ketentuan yang saat itu berlaku dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan tiket.damri.co.id.
2. Laman, produk-produk, teknologi, dan proses yang terdapat atau terkandung dalam tiket.damri.co.id, dimiliki oleh Damri atau pihak ketiga yang memberi hak kepada Damri, kecuali untuk penggunaan yang secara tegas diizinkan dan diperbolehkan dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan tiket.damri.co.id ini. Anda tidak memiliki ataupun menerima dan tiket.damri.co.id tidak memberikan hak lain apapun ke Anda atas Laman ini, berikut dengan segala data, informasi dan konten didalamnya.
3. Dengan menggunakan laman ini atau Layanan yang tersedia didalamnya, maka Anda menyatakan setuju tidak akan menunduh, menayangkan, atau mentransmisi dengan cara apa pun, membuat konten apa pun yang dapat diakses secara luas dan tidak sejalan dengan penggunaan yang diizinkan dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan tiket.damri.co.id ini.
4. Dalam laman ini mungkin terdapat link (tautan) ke laman yang dikelola oleh pihak ketiga ("Situs Eksternal"). Situs Eksternal disediakan hanya untuk referensi dan kenyamanan Anda. Laman tiket.damri.co.id tidak mengoperasikan, mengendalikan, atau mendukung Situs Eksternal dalam bentuk apa pun, termasuk konten/isi. Anda bertanggung jawab penuh atas penggunaan Situs Eksternal tersebut dan dianjurkan untuk mempelajari Syarat dan Ketentuan dari Situs Eksternal itu secara seksama.
5. Layanan yang tersedia dalam Laman ini secara umum menggunakan sistem re-marketing dan sistem cookies yang memungkinkan pihak ketiga (termasuk dan tidak terbatas pada Google) mengakses dan menggunakan data kunjungan Anda dalam sistem website Cookies  untuk menampilkan dan menayangkan kembali tiap iklan tiket.damri.co.id melalui internet.
6. Anda tidak boleh membuat tautan, tangkap layar (screen capture), dan/atau data crawling ke laman tiket.damri.co.id tanpa adanya persetujuan tertulis sebelumnya dari Perum Damri sebagai pihak pengelola. Hal-hal tersebut dianggap sebagai pelanggaran hak kekayaan intelektual (HAKI).
     

Layanan tiket.damri.co.id

1. Laman tiket.damri.co.id menyediakan dan mengoperasikan sistem dan fasilitas pemesanan daring secara terpadu ("Layanan"), yang dapat melayani pemesanan/pemesanan transportasi (darat), serta melakukan pemesanan dan pembelian sekaligus melakukan pembayaran secara daring dengan aman melalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang tersedia.
2. Layanan Damri secara umum dapat tersedia secara daring selama 24 jam/sehari dan 7 (tujuh) hari/seminggu; kecuali dalam hal adanya perbaikan, peningkatan, atau pemeliharaan pada Laman tiket.damri.co.id.
3. Produk disediakan, didukung, dan diselenggarakan oleh pihak ketiga ("Mitra") yang telah mengadakan kerja sama dan ikatan, baik secara langsung ataupun tidak langsung dengan Damri. Anda memahami dan mengakui bahwa:
  i. Pemesanan dan pembelian yang Anda lakukan melalui tiket.damri.co.id, merupakan hubungan hukum dan kontrak yang mengikat antara Anda dan Mitra Damri. Dalam hal ini, tiket.damri.co.id bertindak sebagai agen atau perantara yang bertugas untuk memfasilitasi transaksi antara antara Anda dan mitra Damri.
  ii. Data dan informasi terkait dengan Produk tertentu yang Damri cantumkan pada laman tiket.damri.co.id merupakan data dan informasi yang Damri terima dari Mitra, dan Damri mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan itikad baik sesuai dengan data dan informasi yang Damri terima.
  iii. Damri tidak memiliki kendali atas data dan informasi yang diberikan oleh Mitra Damri, dan Damri tidak menjamin bahwa data dan informasi yang disajikan adalah akurat, lengkap, atau benar, dan terbebas dari kesalahan.
4. Anda tidak diperbolehkan untuk menjual kembali produk yang tertera dalam laman tiket.damri.co.id; menggunakan, menyalin, mengawasi, menampilkan, mengunduh, atau mereproduksi konten atau informasi, piranti lunak, atau layanan apa pun yang tersedia di laman tiket.damri.co.id untuk kegiatan atau tujuan komersial apapun tanpa persetujuan tertulis dari Perum Damri sebelumnya.
5. Anda dapat menggunakan laman dan layanan yang tersedia untuk membuat pemesanan/pemesanan yang sah. Anda tidak diperbolehkan untuk membuat pemesanan/pemesanan untuk tujuan spekulasi, tidak benar, atau melanggar hukum. Jika Damri menemukan atau sewajarnya menduga bahwa pemesanan/pemesanan yang Anda buat ternyata tidak sah, maka Damri mencadangkan hak untuk membatalkan pemesanan/pemesanan Anda.
6. Anda menjamin bahwa data dan informasi yang Anda berikan ke Damri, baik sehubungan dengan pemesanan/pemesanan ataupun pendaftaran pada laman tiket.damri.co.id, adalah data dan informasi yang akurat, terkini, valid, dan lengkap. Untuk ketentuan penggunaan data dan informasi yang Anda berikan, silakan untuk merujuk pada Kebijakan Penggunaan Data.
     

Pemesanan/Pembelian Produk

1. Pemesanan/pembelian produk dianggap berhasil atau selesai setelah Anda melakukan pelunasan pembayaran dan tiket.damri.co.id menerbitkan dan dikirim kepada Anda berupa konfirmasi pemesanan/pembelian. Apabila terjadi perselisihan atau permasalahan, maka data yang terdapat pada tiket.damri.co.id akan menjadi acuan utama dan diangap sah.
2. Dengan menyelesaikan pemesanan/pembelian, maka Anda dianggap menyetujui dan  menerima: (i) e-mail yang akan Damri kirim tidak lama sebelum tanggal pelayanan yang Anda pesan, memberikan Anda informasi tentang produk yang Anda beli, dan mengirimkan informasi dan penawaran tertentu (termasuk penawaran pihak ketiga yang telah Anda pilih sendiri) yang terkait dengan pemesanan dan tujuan Anda, dan (ii) email yang akan Damri kirim tidak lama setelah tanggal pelayanan untuk mengundang Anda untuk melengkapi formulir ulasan pengguna mengenai produk Damri. Damri tidak akan mengirim pemberitahuan (yang diinginkan maupun yang tidak), email, atau korespondensi lebih lanjut kecuali jika diminta secara khusus oleh Anda, selain email konfirmasi yang menyediakan konfirmasi pemesanan dan email-email yang telah Anda pilih sendiri.
3. Untuk rute dengan tujuan internasional, pelanggan harus memiliki paspor dengan masa berlaku sekurang - kurangnya 6 (enam) bulan, pada saat tanggal keberangkatan dan/atau kepulangan.
     

Harga Produk

1. Damri selalu berupaya untuk menyediakan harga terbaik atas Produk untuk Anda. Harga yang tertera mungkin memiliki syarat dan ketentuan khusus, sehingga Anda harus  memeriksa dan memahami Syarat dan Ketentuan Khusus yang berlaku terhadap suatu  harga atau tarif tertentu sebelum Anda melakukan pemesanan. Anda juga perlu memeriksa dan memahami ketentuan mengenai pembatalan dan pengembalian dana yang secara khusus berlaku untuk produk dan/atau harga tertentu.
2. Harga yang tercantum belum termasuk pajak, pungutan, biaya, dan ongkos lainnya yang akan Damri  uraikan secara tegas pada laman tiket.damri.co.id atau konfirmasi dari Damri. Terkadang harga yang Damri peroleh dari Mitra Penyedia Produk Damri tersedia dalam mata uang asing, dan Damri berupaya untuk  mengkonversi harga tersebut ke dalam mata uang Rupiah, dengan kurs konversi yang terbaik yang dapat Damri peroleh.
3. Harga yang ditampilkan dapat berubah berdasarkan kondisi tertentu, namun harga tidak akan  berubah untuk produk yang sudah dibeli oleh Anda sebelumnya dan untuk produk yang mana Anda sudah mendapat Surat Konfirmasi atas produk tersebut.
     

Pembayaran

1. Pelunasan atas tagihan pembelian merupakan syarat untuk melakukan pembelian. Damri menerima pembayaran dengan sistem pembayaran menggunakan kartu kredit (VISA, dan Master Card), Virtual Account, transfer antar rekening bank, serta antar bank ke rekening bank, dan metode pembayaran lainnya sebagaimana tercantum di laman tiket.damri.co.id.
2. Untuk melindungi dan mengenskripsi informasi kartu kredit Anda, Damri menggunakan fasilitas teknologi "Secure Socket Layer (SSL)"; Dalam hal terjadi kasus penipuan kartu kredit atau penyalahgunaan sistem pembayaran oleh pihak-pihak ketiga manapun, maka kejadian tersebut harus segera Anda laporkan kepada Damri dan perusahaan/bank penerbit kartu kredit Anda, dengan tujuan Anda memperoleh penanganan lebih lanjut sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.
3. Anda wajib memperhatikan secara seksama instruksi pembayaran yang Damri berikan. Kekeliruan pembayaran yang Anda lakukan sebagai berikut: (i) pengisian nomor rekening Damri maupun nomor Virtual Account yang Damri tentukan untuk setiap pemesanan yang Anda lakukan; dan/atau (ii) kesalahan melakukan nominal pembayaran atas pemesanan Anda, yang mengakibatkan berpindahnya dana Anda ke rekening atau Virtual Account yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Damri berikan, ataupun terdebetnya rekening bank Anda sejumlah nilai nominal yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Damri berikan, sehingga mengakibatkan tidak terkonfirmasinya pesanan Anda, maka Anda dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa Damri tidak memiliki kewajiban untuk melakukan pengembalian dana kepada Anda sebagai akibat dari kekeliruan ataupun kelalaian yang Anda lakukan dengan tidak mengikuti instruksi pembayaran yang telah Damri berikan. Dengan demikian, kerugian tersebut menjadi resiko dan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Selain itu, kekeliruan pembayaran sebagaimana disebutkan di atas tidak dapat dianggap sebagai pembayaran yang sah atas pesanan Anda, sehingga Anda harus melakukan pembayaran sesuai dengan instruksi pembayaran yang telah Damri berikan untuk mendapatkan konfirmasi terhadap pesanan yang Anda lakukan.
4. Setiap pemesanan yang dapat Damri konfirmasi, Damri akan mengirimkan Surat Konfirmasi via email yang berisi uraian produk dan pemesanan yang Anda buat serta konfirmasi pembayaran. Anda bertanggungjawab untuk mencetak dan menjaga informasi yang tertera pada Surat Konfirmasi yang Damri kirim. Surat konfirmasi ini merupakan dokumen yang sangat penting, dan Anda wajib membawa dan menunjukkan cetakan dari Surat Konfirmasi ini pada saat Anda akan menggunakan atau mengambil Produk yang Anda beli. Damri atau Mitra Damri berhak untuk menolak memberikan Produk atau pelayanan, jika Anda tidak dapat membuktikan bahwa Anda telah secara sah melakukan pemesanan dan pelunasan, dan Anda membebaskan Damri dari segala tanggung-jawab dan kerugian Anda dalam bentuk apapun.
     

Perubahan dan Pembatalan

1. Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan tiket.damri.co.id ini, semua pembelian Produk di tiket.damri.co.id tidak dapat diubah, dibatalkan, dikembalikan uang, ditukar atau dialihkan ke orang/pihak lain.
2. Dengan melakukan pemesanan atau pembelian Produk di tiket.damri.co.id, Anda dianggap telah memahami, menerima dan menyetujui Kebijakan dan Ketentuan pembatalan, serta segala Syarat dan Ketentuan tambahan yang diberlakukan oleh Mitra. Damri akan mencantumkan kebijakan dan ketentuan pembatalan tersebut di setiap Surat Konfirmasi yang Damri kirim ke Anda. Harap dicatat bahwa tarif atau penawaran tertentu tidak memenuhi syarat untuk pembatalan atau pengubahan. Anda bertanggungjawab untuk memeriksa dan memahami kebijakan dan ketentuan pembatalan tersebut sebelum melakukan pembelian.
3. Jika Anda ingin melihat ulang, melakukan perubahan, atau membatalkan pesanan Anda, harap merujuk pada Surat Konfirmasi dan mohon ikuti instruksi di dalamnya. Harap dicatat bahwa Anda mungkin saja dikenakan biaya tambahan atas pembatalan sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pembatalan.
4. Tata cara pengajuan perubahan dan pembatalan atas pesanan diatur dalam Surat Konfirmasi maupun media lainnya yang dapat Damri perbaharui dari waktu ke waktu.
5. Untuk setiap pembatalan pesanan yang Anda lakukan, Damri akan melakukan pengembalian dana dengan ketentuan sebagai berikut:
  i. Pengembalian dana dilakukan dengan jumlah dan waktu sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pembatalan.
  ii. Jumlah dana yang dikembalikan kepada Anda tidak lebih besar dari jumlah nominal yang Anda bayarkan kepada Damri.
  iii. Untuk transaksi yang pembayarannya menggunakan kartu kredit dan Klikpay BCA dengan BCA Card, maka pengembalian dana dilakukan melalui kartu kredit yang Anda gunakan pada saat transaksi.
  iv. Untuk transaksi yang pembayarannya bukan menggunakan kartu kredit dan Klikpay BCA dengan BCA Card, maka pengembalian dana dilakukan melalui transfer ke rekening pemesan yang telah terdaftar pada pemesanan Anda.
  v. Damri akan meneruskan setiap pembatalan pesanan yang Anda lakukan kepada Mitra, sehingga diperlukan waktu untuk mendapatkan kembali pembayaran yang Anda lakukan sebelumnya. Untuk itu, Anda diharap memaklumi waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan dana tersebut kepada Anda.
  vi. Anda menyetujui bahwa Damri hanya dapat memproses pengajuan pembatalan yang sesuai dengan syarat dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra, Syarat dan Ketentuan Penggunaan pada laman tiket.damri.co.id, Syarat dan Ketentuan e-Refund, serta Syarat dan Ketentuan lainnya yang berlaku pada laman tiket.damri.co.id. Untuk itu, Anda membebaskan Damri dalam hal apabila terdapat kerugian yang Anda derita akibat dari pengajuan pembatalan yang Anda lakukan maupun kelalaian Anda dalam memenuhi Syarat dan Ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra, Syarat dan Ketentuan Penggunaan laman tiket.damri.co.id, Syarat dan Ketentuan e-Refund, serta syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku pada Laman Damri.
  vii. Kecil kemungkinan pihak Damri melakukan pembatalan atau mengubah pemesanan yang sudah tercantum dalam Surat Konfirmasi. Namun, jika diperlukan, Damri akan memberitahu Anda secepat mungkin terkait pembatalan atau perubahan tersebut.
6. Damri akan bertanggung-jawab terhadap perubahan yang secara signifikan berpengaruh pada ketentuan Produk dan Layanan yang telah Damri konfirmasikan sebelumnya, yaitu:
  i. Pembatalan pemesanan;
  ii. Perubahan tanggal, atau Produk;
7. Dalam hal Damri melakukan perubahan signifikan, maka Anda memiliki pilihan untuk:
  i. Menerima perubahan yang Damri tawarkan untuk tanggal atau Produk lain; atau
  ii. Menerima pengembalian pembayaran dalam bentuk kredit yang dapat Anda gunakan untuk pembelian Produk dikemudian hari dari tiket.damri.co.id.
  iii. dan untuk itu Anda harus memberitahu Damri dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender mengenai pilihan Anda, dan jika Damri tidak mendapat konfirmasi dari Anda, maka Damri menganggap Anda memilih pilihan a).
8. Damri tidak bertanggungjawab ataupun menanggung kerugian Anda apabila Damri tidak dapat menyerahkan Produk atau memberi Layanan kepada Anda akibat dari hal-hal yang terjadi akibat keadaan memaksa atau yang diluar kekuasaan Damri (force majeure) atau Mitra Damri untuk mengendalikan, seperti, tapi tidak terbatas pada: perang, kerusuhan, teroris, perselisihan industrial, tindakan pemerintah, bencana alam, kebakaran atau banjir, cuaca ekstrim, dan lain sebagainya.
     

Keamanan

1. Pada saat Anda membuat pemesanan atau mengakses informasi Akun Anda, Anda akan menggunakan akses Secure Server Layer (SSL) akan mengenkripsi informasi yang Anda kirimkan melalui laman tiket.damri.co.id.
2. Walaupun laman tiket.damri.co.id akan menggunakan upaya terbaik untuk memastikan keamanannya, tiket.damri.co.id tidak bisa menjamin kuat atau efektifnya enkripsi ini dan tiket.damri.co.id tidak dan tidak akan bertanggung jawab atas masalah yang terjadi akibat pengaksesan tanpa izin dari informasi yang Anda sediakan.
3. Anda wajib memastikan bahwa perangkat (device) yang digunakan untuk login menggunakan akun tiket.damri.co.id Anda berada di bawah penguasaan Anda. Untuk itu, Anda membebaskan Damri dari segala kerugian yang timbul dan mungkin timbul akibat kelalaian Anda sehubungan dengan perangkat yang Anda gunakan.
4. Anda menyadari bahwa kerahasiaan akun tiket.damri.co.id Anda merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Untuk itu, Damri menyarankan Anda untuk mengganti secara berkala password yang Anda gunakan untuk akun tiket.damri.co.id Anda.
     
     

Akun Anda

1. Untuk keperluan pendaftaran dan pembukaan akun Anda, Damri akan mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda, seperti nama, alamat surat elektronik (email), dan nomor ponsel Anda. Anda setuju untuk memberi Damri informasi yang akurat, lengkap, valid, dan terbaru dan setuju untuk memberi Damri bukti identitas yang akan Damri minta secara wajar.
2. Hanya Anda yang dapat menggunakan akun Anda sendiri dan Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda tidak akan mengizinkan pihak lain untuk menggunakan identitas Anda atau akun Anda dengan alasan apa pun, kecuali diizinkan oleh Damri atau Anda.
3. Anda tidak dapat mengalihkan akun Anda ke pihak mana pun. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku, Anda menyatakan bahwa Damri akan dibebaskan dari tanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Anda yang diakibatkan oleh kelalaian Anda, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses tautan (link) yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Anda.
4. Anda harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun Anda dan identifikasi apa pun yang Damri berikan kepada Anda untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Anda. Dalam hal terjadi pengungkapan kata sandi Anda, dengan cara apa pun yang mengakibatkan penggunaan akun atau identitas Anda secara tidak sah, pesanan yang diterima dari penggunaan yang tidak sah tersebut akan tetap dianggap sebagai pesanan yang valid, dan Damri akan memproses pesanan tersebut. Anda dengan ini menyatakan bahwa Anda membebaskan Damri dari tanggung jawab atas kehilangan, kerugian dan/atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun Anda.
5. Damri tidak akan meminta username, password maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Anda untuk alasan apapun. Oleh karena itu, Damri menghimbau Anda agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Damri atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
6. Jika Anda tidak lagi memiliki kendali atas akun Anda, Anda diharuskan untuk segera menghubungi Damri (mis.: akun Anda diretas dengan cara apa pun atau ponsel Anda dicuri) sehingga Damri dapat memblokir sementara dan / atau menonaktifkan akun Anda dengan benar. Harap perhatikan bahwa Anda bertanggungjawab atas penggunaan akun Anda dan akan bertanggung jawab atas akun Anda meskipun disalahgunakan oleh orang lain.
7. Damri memiliki hak penuh untuk memblokir sementara, menghapus, atau menonaktifkan akun Anda atas dasar kebijakan Damri sendiri dan untuk alasan apa pun tanpa memberikan alasan atau tanpa memberikan pemberitahuan untuk memblokir, menghapus, atau menonaktifkan akun Anda. Alasan pemblokiran, penghapusan, atau inaktivasi akun Anda dapat mencakup tetapi tidak terbatas pada:
  i. pelanggaran ketentuan ini,
  ii. larangan dalam peraturan,
  iii. penipuan atau pencurian (termasuk indikasi atau dugaan adanya penipuan atau pencurian), kecurigaan aktivitas kriminal,
  iv. pemesanan yang mencurigakan,
  v. pemberian informasi yang tidak akurat, salah atau menyesatkan,
  vi. perilaku, ancaman, atau penghinaan yang tidak pantas,
  vii. penolakan untuk memberikan informasi,
  viii. kesulitan komunikasi atau gangguan, atau
  ix. Anda terdaftar pada "daftar hitam" atau "daftar pantauan" oleh pemerintah atau organisasi internasional.
8. Anda setuju bahwa segala resiko dan akibat atas pemblokiran, penghapusan, atau inaktivasi akun Anda akan menjadi resiko Anda. Damri memiliki hak untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan untuk mengurangi resiko dan/atau kerugian Damri.
9. Dengan pembukaan dan penggunaan akun di Laman Damri, maka Anda membebaskan Damri atas segala tanggung jawab, kehilangan, dan/atau kerugian yang timbul akibat penggunaan akun Anda, serta jika Damri melaksanakan segala tindakan yang Damri anggap perlu dalam pelaksanaan ketentuan akun sebagaimana diatur dalam poin diatas.
     
     
Kebijakan Penggunaan Data
1. Damri menganggap privasi Anda sebagai hal yang penting.
2. Pada saat Anda membuat pemesanan di tiket.damri.co.id, Damri akan mencatat dan menyimpan informasi dan data pribadi Anda. Pada prinsipnya, data Anda akan Damri gunakan untuk menyediakan Produk dan memberi Layanan kepada Anda. Damri akan menyimpan setiap data yang Anda berikan, dari waktu ke waktu, atau yang Damri kumpulkan dari penggunaan Produk dan Layanan Damri. Data pribadi Anda yang ada pada Damri, dapat Damri gunakan untuk keperluan akuntansi, tagihan, audit, verifikasi kredit atau pembayaran, serta keperluan keamanan, administrasi dan legal, pemasaran, reward points atau bentuk sejenisnya, pengujian, pemeliharaan dan pengembangan sistem, hubungan pelanggan, promosi, dan membantu Damri dikemudian hari dalam memberi pelayanan kepada Anda. Sehubungan dengan itu, Damri dapat mengungkapkan data Anda kepada group perusahaan di mana tiket.damri.co.id tergabung didalamnya, Mitra penyedia Produk, perusahaan lain yang merupakan rekanan dari tiket.damri.co.id, perusahaan pemroses data yang terikat kontrak dengan Damri, agen perjalanan, badan pemerintah dan badan peradilan yang berwenang,di jurisdiksi manapun.
     



Tidak dapat menemukan yang Anda cari? Tim layanan pelanggan kami siap membantu

Contact Customer Care